5 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin Yang Harus Dihindari

Punya masalah dengan kista bartholin ? Melakukan pengobatan kista bartholin dengan obat kista bartholin tidaklah cukup , agar kista sembuh secara maksimal diharuskan bagi anda untuk menghindari beberapa pantangan makanan bagi pnderita kista bartholin.

Maka dari itu , disini di klilik tradisional kami akan memberikan kepada anda informasi seputar pantangan makanan bagi penderita kista bartholin yang harus dihindari , apa saja makanan tersebut?


Sebelum kita membahas informasi terkait makanan yang harus dihindari penderita kista bartholin , terlebih dahulu akan kita bahas sedikit informasi terkait kista bartholin itu sendiri.

KISTA BARTHOLIN
Berbicara mengenai kista bartholin , kista bartholin ini merupakan sebuah kista (kantung berisi cairan) yang berbentuk benjolan yang muncul di kelenjar bartholin wanita. Kelenjar bartholin sendiri terletak diantara kedua sisi bibir vagina yang berperan sebagai pelumas perempuan saat melakukan aktifitas seksual.
Dalam beberapa kasus penderita kista bartholin biasanya tidak menyadari bahwa mereka terkena kista , mereka baru menyadri setelah ukuran kista tersebut membesar dan menimbulkan rasa sakit.

Membesarnya ukuran kista yang menyebabkan munculnya rasa saki ini biasanya dipicu akibat infeksi yang terjadi pada kista tersebut , infeksi tersebut bisa disebabkan oleh mikroorganisme seperti jamur ,bakteri ataupun virus.

LAKUKAN INI SAAT TAU TERKENA KISTA BARTHOLIN 

Saat anda tau anda terkena kista bartholin , sebaiknya anda tidak membiarkan kondisi tersebut begitu saja , yang harus anda lakukan saat tau bahwa anda terkena kista bartholin adalah segera melakukan pengobatan sedari dini .

Pengobatan yang dilakukan sedari dini sangat bagus , kenapa karena dengan melakukan pengobatan sedari dini selain bertujuan untuk menghilangkan kista , pengobatan juga dapat mencegah berkembangnya kista menjadi lebih parah dari sebelumnya.

PENGOBATAN KISTA BARTHOLIN 

Untuk pengobatan kista bartholin nya sendiri bisa dilakukan baik dengan cara medis ataupun bisa juga dengan cara alami yakni dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional, cara tradisional dipercaya memiliki keunggulan lebih/

Keunggulan melakukan pengobatan tradisional salah satunya dengan obat kista bartholin alami , pengobatan yang dilakukan akan jauh lebih praktis , lebih efektif dan lebih aman karena tidak akan sampai menimbulkan efeksamping.

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya diatas , pengobatan saja tidak lah cukup agar proses penyembuhan kista bartholin maksimal , anda bisa membarenginya dengan menghindari beberapa pantangan makanan bagi penderita kista bartholin.

Lantas makanan apa saja yang termasuk kedalam daftar pantangan makanan bagi penderita kista bartholin tersebut ? Untuk informasi seputar makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita kista bartholin bisa anda lihat dibawah ini.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin Yang Harus Dihindari

Berbicara mengenai pantangan makanan bagi penderita kista bartholin , beberapa makanan yang termasuk kedalam daftar pantangan ini merupakan beberapa jenis makanan yang familiar dan mungkin sering kita konsumsi sehari hari.

Anda penasaran apa saja yang termasuk kedalam daftar pantangan makanan bagi penderita kista bartholin tersebut ? Untuk makanan yang harus dihinari tersebut beberapa diantaranya seperti :

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Bartholin
Makanan Berpengawet (ilustrasi)

1 . Makanan Kemasan Yang Berpengawet 

Bagi anda para penderita kista bartholin , untuk pantangan makanan bagi penderita kista bartholin yang pertama adalah anda diharuskan untuk mengurangi bahkan menghindari untuk mengonsumsi makanan kemasan yang berpengawet.

Kenapa makanan yang berpengawet tidak harus dihindari penderita kista bartholin?

Alasannya karena dalam makanan yang berpengawet biasanya terdapat kandungan zat kimia yang tidak bagus bagi tubuh bahkan bisa memicu kista berkembang menjadi lebih cepat.

2 . Buah-Buahan Tertentu

Tidak semua buah bagus untuk dikonsumsi penderita kista bartholin , kenapa ? karena terdapat pula beberapa buah buahan yang termasuk kedalam daftar pantangan makanan bagi penderita kista bartholin.

Untuk buah-buahan yang harus dihindari penderita kista bartholin tersebut beberapa diantaranya seperti buah lengkeng , nangka , durian , nanas , duku hingga anggur.

Agar kondisi kista bartholin anda membaik , sebaiknya anda menghindari terlebih dahulu untuk mengonsumsi beberapa buah buahan diatas sampai kista anda sembuh.

3 . Kurangi Konsumsi Sayuran Berikut

Untuk pantangan makanan bagi penderita kista bartholin yangke 3 , anda diharuskan untuk menghindari beberapa jenis sayuran.

Untuk sayuran yang harus dihindari penderita kista bartholin tersebut beberapa diantaranya anda harus menghindari tauge , sawi putih , kangkung hingga cabe.

4 . Beberapa Familiar

Untuk pantangan makanan bagi penderita kista bartholin selanjutnya merupakan beberapa makanan yang familiar bagi kita seperti makanan yang di bakar / dipanggang , makanan yang mengandung lemak tinggi hingga makanan yang di awetkan.

Selain itu hindari pula megonsumsi makanan / minuman yang mengandung gula putih yang begitu banyak sekaligus anda dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan laut alias seafood.

5 . Minuman Tertentu

Tidak hanya pantangan makanan bagi penderita kista bartholin diatas saja , anda juga diharuskan untuk menghindari beberapa minuman tertentu seperti  Minuman yang mengandung kafein, alkohol, soft drink dan minuman yang dingin

======================

Nah itu tadi merupakan beberapa  pantangan makanan bagi penderita kista bartholin yang harus dihindari agar kista bartholin anda dapat sembuh secara maksimal , semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat ..

Semoga Lekas Sembuh ...


EmoticonEmoticon